MAN 2 Kota Makassar Jadi Perwakilan SulSel di The Victoria Young Leaders : Global Youth Forum

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, wahh teman kita dari MAN 2 Kota Makassar menjadi satu-satunya perwakilan dari SulSel yang ikut berpartisipasi di The Victoria Young Leader yang diselenggarakan oleh Australia Education Foundation.

Kegiatan ini berupa workshop yang menjadi wadah untuk para remaja di beberapa negara untuk sharing terkait isu yang ada di negara masing-masing. MAN 2 Kota Makassar mengirimkan 8 orang perwakilan dalam kegiatan ini.

Dedi Rimanto, Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas sebagai bridge teacher, mengatakan workshop ini membahas mengenai permasalahan yang terjadi di negara masing-masing. Mereka akan membahas mengenai isu globalisasi yang mencakup quality education dan gender equality.

“Kegiatan ini diharapkan bertujuan agar anak-anak-anak yang berpartisipasi nantinya mampu untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi dinegara kita,” ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan puncak kegiatannya pada hari Jumat, 10 Juni 2022. Puncak kegiatan ini para siswa-siswi yang berpartisipasi mempresentasikan prototype berupa solusi yang dihadirkan untuk setiap isu yang diangkat.

Saida Muthia Khadijah, perwakilan Siswi MAN 2 Kota Makassar yang ikut berpartisipasi bilang mereka membuat prototype berupa puppet yang terinsiprasi dari wayang dan mengangkat isu akses edukasi untuk perempuan.

  • Bagikan