Begini Loh Tipe-Tipe Netizen +62 Menurut Sobat KeKeR

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gaes, sudah tahu kan kekuatan netizen +62 dalam menggerakkan isu atau mengikuti perbincangan yang ada di media sosial nggak diragukan lagi. Kekompakannya membuat mereka dijuluki The Power of Netizen +62.

Menurut survei, netizen Indonesia masuk 10 besar paling bar-bar, karena kekompakannya yang kadang brutal berkomentar hingga bisa membuat seseorang kena mental. Kemudian kadang, kekompakannya salah tempat. Seperti yang terjadi baru-baru ini saat netizen +62 meninggalkan komentar julid yang bikin rating Sungai Aare, Swiss turun di Google.

Itu membuktikan bahwa netizen +62 sangat reaksioner terhadap sebuah kejadian dan bila itu dirasa buruk, siapapun akan disudutkan, tanpa membaca isinya. Kadang kala, lihat judulnya saja sudah bereaksi.

Siswi SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar, Salsabila Dwi Putri adalah salah satu tipe netizen yang ikut arus ketika ada topik dan banyak orang yang tidak suka. Ia pun turut andil meninggalkan jejak. Sebaliknya jika topiknya banyak orang suka, ia tidak akan meninggalkan jejak sama sekali. “Tapi nda selamanya begitu, tergantung beritanya apa dan sebagai netizen kita juga harus bijak dalam berkomentar apalagi dilihat banyak orang,” ungkap cewek yang akrab di sapa Salsa itu.

  • Bagikan