Siswi SMP Al-Biruni Mandiri Makassar Tuangkan Imajinasi Lewat Buku

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, kali ini KeKeR mau mengajak kalian kenalan dengan Siswi SMP Al-Biruni Mandiri Makassar, Faiqah Muthiah Jadid. Ia berhasil menuangkan imajinasinya menjadi sebuah karya, buku. Keren yah gaes.

Yups, Story’s judul bukunya. Bercerita tentang dua genre yaitu horor dan romantis dirangkai dalam bentuk cerpen. Faiqah sapaan akrabnya mengaku memilih genre horor karena ia suka hal-hal yang berbau horor dan tentunya menantang baginya.

Beda dengan genre romantis, ia kombinasi cerita orang lain dan juga kisah percintaannya saat duduk di bangku SMP. Saat itu doski nggak sadar menyukai cowok kelas sebelah. Setelah cowok tersebut pergi ke luar kota baru ia sadar sekaligus menyesal terlambat menyadari perasaannya. “Romantisnya sendiri berbicara tentang friendzone, di mana kisah saya sendiri, untuk genre horornya hasil dari imajinasinya yang terlintas di kepalaku,” pungkas cewek yang hobi nonton itu.

Proses pembuatan bukunya, doski menyelesaikannya selama hanya tiga bulan lamanya, untuk kesulitannya sendiri ia mengaku kesulitan memilih tema tulisan dan kemudian ia teringat dengan kesukaannya pada genre horor dan juga punya pengalaman kisah romantis.

  • Bagikan