SMA Islam Athirah Kajaolalido Makassar Bentuk Karakter Entepreneur Siswanya Lewat Projek Kewirausahaan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, teman kita kelas X SMA Islam Athirah 1 Makassar berhasil panen projek kewirausahaan setelah persiapan dilakukan hanya beberapa pekan saja.

Projek Kewirausahaan tersebut mengangkat potensi daerah melalui enterpreneur muda digelar di lt 1 SMA Islam Athirah Kajaolalido, Rabu, 15 Juni. Ini adalah salah satu projek kurikulum merdeka yaitu belajar bukan hanya di kelas melainkan ada kegiatan tigas projek tiap tahun.

Menurut Wakasek Kurikulum SMA Islam Athirah 1, BJ Gunawan, S.Pd, M.Pd, bilang projek ini adalah salah satu kegiatan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila yang dimiliki setiap siswa SMA Islama Athirah 1.

“Ada tiga dimensi, pertama mandiri dalam beriwirausaha seperti alumni Athirah mampu berwirausaha, gotong royong yaitu bekerja sama merencanakan bisnis, dan ada kreativitasnya mencoba mencari ide bisnis yang banyak orang suka tapi tidak susah untuk dibuat,” katanya.

Sir Gun sapaan akrabnya, project kewirausahaan ini beberapa ide bisnis kuliner di Sulsel di modernisasi. Yaitu siswa melakukan riset kecil-kecilan, kemudian datangkan praktisi untuk berbagi dan motivasi bagaimana berwirausaha dengan baik.

  • Bagikan