Siswa SMAN 1 Makassar Jadi Ilustrator Tingkat Internasional

  • Bagikan
photo by Sarmila

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, kali ini KeKeR mau mengajak kali kenalan dengan Siswi SMAN 1 Makassar, Qayla Raya Rezki Yuniar. Dengan modal “ayo bisa” ia mampu meraih juara menulis sekaligus ilustrator tingkat internasional, daebak.

Qayla sapaan akrabnya, awalnya hanya menyukai menggambar sejak umur tiga tahun, dan lebih serius lagi saat umur tujuh tahun. Pertama kali ikut, ia sudah berhasil membawa pulang juara harapan 2. Membuatnya termotivasi untuk mengikuti lebih banyak lomba.

Saat duduk di bangku SMP, doski ditawari gurunya untuk menulis dan ia pun ayo-ayo aja. Ternyata hasil tulisannya jauh dari ekspektasi gurunya, ia lanjut mengikuti lomba menulis komik sekaligus ilustratornya.Gambarnya yang unik dan polesan tulisannya yang sangat sesuai dengan hasil gambarnya, membuatnya berhasil menjadi juara dan diterbitkan karyanya dalam buku Outstanding Story Author 2018.“Pertama kali ikut lomba nulis dalam Bahasa Inggris dan itu internasional. Alhamdulillah dapat juara,” kata cewek yang hobi menonton ini.

Saat itu juga doski mulai sadar bahwa punya bakat di bidang nulis. Berselang setahun, ia kembali menulis yang juga ia ilustrasikan sendiri dan dipublikasikan oleh komik sekolahnya, Amazing Magazine. Dua tahun setelahnya, ia juga berhasil mempublikasikan tulisan dan hasil gambarnya di Comic Junior ( Terima Kasih Ya Allah).

Prestasi yang diraih doski nggak lepas dari dukungan orang tuanya, Atrianingsi. Ia mengatakan, Qayla adalah anak yang ayo-ayo jika ditawarkan sesuatu yang baru. Dan ia mendukung apa yang dilakukan Qayla selama tidak menghambat aktivitas sekolahnya.(*)

  • Bagikan