Pick Me Girl Bikin Risih, Kata Ahli Begini Cara Menghindarinya

  • Bagikan
photo by Nur Annisa Putri

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKer, pernah nggak sih kamu mendengar istilah pick me girl? Yups, sesuai namanya, kondisi ini terjadi pada cewek yang cenderung ingin terlihat beda dan superior dari cewek yang lainnya. Tapi, nyatanya cewek yang seperti ini bikin risih loh.

Misalnya, ia mengaku tidak suka menggunakan skincare atau mekap, karena terlalu ribet dan buang-buang waktu. Mereka menyombongkan penampilan alami mereka dan dengan mudah merendahkan cewek-cewek lain yang menggunakan skincare atau mekap.

Amelia Firya Syakila siswi SMA Islam Al-Azhar, menceritakan pengalamannya kalau tidak sedikit ia temui temannya yang pick me girl. Saat kumpul bersama, temannya yang selalu pengen terlihat beda dan butuh perhatian ini kadang membuatnya risih. “Tingkahnya kadang aneh dan suka menceritakan dirinya yang terlihat beda dari cewek lain. Tak jarang juga hal yang mereka sampaikan membuat kita menjadi insecure,” katanya.

Hampir sama yang dirasakan Dimas Maryanti, Siswa SMAN 3 Makassar. Ia mempunyai beberapa teman yang pick me girl dan ia memilih untuk menghindari temannya yang pick me girl apabila sudah di tahap toxic bagi dirinya. “Kalo saya lebih memilih untuk menghindarinya apabila menurut saya sudah toxic”, bebernya.

Ia juga menambahkan pandangannya sebagai cowok dalam menanggapi cewek yang menjadi pick me girl. “Tetap saja jadi kodratnya wanita, tak perlu melebih-lebihkan karena cowok juga kadang risihji kalo liat cewek yang pick me girl begitu. Mungkin cewek yang pick me girl melakukan hal-hal beda itu agar terlihat beda padahal di beberapa kondisi di mata cowok itu tidak terlihat keren jika sudah sangat berlebihan”, jelas cowok yang akrab disapa Dimas.

Menurut Dosen Psikologi UNM, Kartika Cahyaningrum, M.Psi, mengatakan pick me girl cenderung terjadi pada remaja dikarenakan mereka sedang memasuki fase perkembangan, yaitu masa pencarian jati diri.

  • Bagikan