SMAN 8 Makassar Membuat Film “Sunshine” dari Cerita Pendek

  • Bagikan
SMANDElart

MAKASSAR, FAJAR – Halo Sobat KeKeR, bermodalkan iseng-iseng, teman kita dari ekstrakurikuler SMANDELart yang ada di SMAN 8 Makassar berhasil menciptakan sebuah karya film pendek berjudul “Sunshine”. Keren banget loh!

Film pendek ini telah rilis sejak 30 Mei 2022 di Channel Youtube SMANDELart dengan dua ribu viewers. Film ini diangkat dari cerpen karya salah satu Siswa SMAN 8 Makassar, Ade Pramoedya Ananta. Ade jugalah yang lantas merangkap sebagai sutradara film “Sunshine”.

Saat ditemui FAJAR, Ade bilang awal mula wacana pembuatan film ini hanya karena iseng saja. Modalnya hanya sekumpulan cerpen yang kemudian ia bagikan ke teman-temannya untuk dibaca. Setelah dibaca, ternyata teman-temannya menyukai salah satu cerpennya yang berjudul “Sama” dan menyarankan untuk dibuatkan film. “Dari situ saya mulai coba untuk mencari crew dan memberikan cerpen saya ke teman saya yang bisa menjadi scriptwriter untuk dikembangkan lagi hingga sampailah terciptanya film berjudul ‘Sunshine’ ini,” beber cowok yang akrab disapa Ade.

Proses pembuatan film ini hanya membutuhkan waktu sebulan saja loh gaes, dengan total crew hanya tujuh orang telah mampu menghasilkan film pendek yang sangat keren.

  • Bagikan