Cara Merawat Rambut Supaya Terlihat Sehat, Begini Kata Ahli

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu SoKeR, kamu suka catok rambut? Atau gonta-ganti warna rambut? Eitss… hati-hati, kalau kamu tidak merawatnya dengan baik dan benar, rambut kamu bisa rusak loh.

Selain wajah, rambut juga perlu dirawat dengan baik. Sebagian orang mungkin menyepelepakan kesehatan rambutnya. Tapi, jangan salah, rambut perlu perhatian khusus juga loh gaes.

Seperti yang dilakukan siswi SMPN 13 Makassar, Avrilia Putri merawat rambutnya dengan keramas menggunakan sampo yang sesuai dengan kebutuhan rambutnya agar tetap sehat dan berkilau. Doski juga menyarankan untuk menggunakan kondisioner dan produk penutrisi rambut yang lain agar rambutnya tidak mudah kering dan bercabang.

“Saya sangat sering mencatok bahkan mewarnai rambut. Makanya untuk menghindari kerusakan rambut, saya menggunakan masker rambut 2 kali seminggu, dan keramas setiap hari,” kata cewe yang akrab disapa Pipit.

Kalau Farah Khairunnisa yang bersekolah di SMPN 8 Makassar menerapkan jadwal keramas rutin 3 kali seminggu dan tak lupa untuk tetap menggunakan kondisioner. Karena doski memakai hijab, maka ia selalu pastikan rambut dalam keadaan tidak basah sebelum berhijab agar tidak membuat rambutnya bau.

  • Bagikan