Ada Spotify, Ini 10 Rekomendasi Aplikasi Podcast Terbaik

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hi Gaes, podcast menjadi cukup populer dikalangan remaja saat ini. jadi nggak heran kalau banyak bermunculan konten-konten podcast yang membahas berbagai hal mulai dari politik, horor hingga hiburan.

Yapss, podcast adalah sebuah konten dengan format audio yang biasanya terdiri dari beberapa episode dengan tema tertentu, dimana pendengarnya bisa mendengarkannya secara langsung atau mengunduhnya terlebih dahulu kemudian didengarkan kemudian. Untuk mendengarkan podcast ini kamu bisa menggunakan smartphone, laptop ataupun tablet.

Merangkum dari laman blogunik.com, berikut 10 rekomendasi aplikasi podcast yang bisa kamu coba. Cekidot!

1.Anchor

Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur yang akan memudahkanmu dalam membuat siaran podcast sendiri sebab cara menggunakannya cukup mudah. Jika kamu ingin menghasilkan uang dari podcast, Anchor juga menawarkan fitur monetisasi. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang baru mulai membuat podcast.

2.Google Podcast

Aplikasi ini dirilis pada 18 Juni 2018 untuk perangkat Android. Google Podcast ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store, walaupun gratis aplikasi ini tidak memiliki iklan yang akan menganggu kamu. Google Podcast ini dikhususkan utnuk memutar atau menambahkan podcast sehingga kamu tidak akan menemukan lagu disini.

Aplikasi podcast ini juga memiliki fitur andalan yaitu up next queue agar kamu dapat mendengarkan beberapa episode podcast dengan lancar. Fitur ini sangat cocok untuk kalian yang senang mendengarkan podcast secara maraton.

3.Noice

Selanjutnya ada aplikasi Noice, aplikasi ini berasal dari Indonesia yang menawarkan berbagai macam konten audio mulai dari musik, audiobook hingga siaran podcast dengan berbagai tema. Kamu bisa mendengarkan semuanya secara gratis dan bisa mengunduh konten untuk didengarkan nanti.

Di aplikasi Noice ini, kamu juga bisa berinteraksi dengan kreator dan pendengar lainnya melalui fitur comment, share dan like layaknya YouTube. Noice ini juga dilengkapi fitur clips, dimana kamu dapat mendengarkan cuplikan podcasr sebelum memutuskan menyimak versi utuhnya.

4.Podbean

Podbean merupakan aplikasi pemutar dan pembuat podcast terbaik yang menawarkan fitur perekam audio yang sangat mudah digunakan. Fitur perekam ini dilengkapi dengan beragam efek yang akan membantumu untuk bekreasi.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu yang tidak memiliki studio rekam akan merasa terbantu. Aplikasi ini juga memiliki fitur livestream yang dapat membantumu melakukan siara podcast secara langsung. Terdapat juga fitur monetisasi pada aplikasi ini, dimana pendengar podcastmu bisa memberikan reward.

5.Podcast Player – Castbox

  • Bagikan