Maknai Hari Keluarga Nasional dengan Penuh Cinta

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, kamu tahu nggak hari ini diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (HKN) loh gaes. Mungkin sebagian besar dari kamu belom mengetahuinya ya?

Hari Keluarga Nasional itu ditetapkannya pada 29 Juli loh gaes. HKN menjadi perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap pertahanan nasional, karena keluarga menjadi awal pondasi yang paling penting dalam pembangunan karakter bangsa. Lantas, menurut kamu seberapa pentingnya keluarga bagi dirimu?

Salah satu Siswa SMA Islam Al-Azhar Makassar, Arie Baso Bangsawan, berkomentar bahwa ia memaknai keluarga sebagai tempat pulang yang terbaik selain Tuhan. Menurut doi, keluarga menjadi tempat saling bertukar rasa cinta kasih, dukungan, dan nilai kehidupan.

Di hari yang penuh makna ini, dalam memperingati Hari Keluarga Nasional, Arie juga membeberkan bahwa beberapa kali ia turut merayakan Hari Keluarga Nasional ini dengan memberikan orang tuanya kue ulang tahun. Namun, baginya hari keluarga nggak hanya 29 Juli aja, tetapi setiap hari. “Menurut aku, hari keluarga itu tidak di tentukan dalam satu hari saja tapi setiap hari, karena keluarga itu segalanya bagi diri kita, keluarga itu sumber kabahagiaan dan alasan aku untuk tetap berjuang menggapai cita-citaku”, beber Arie.

Terpisah, Cewek yang bersekolah di SMPN 3 Makassar, Musdalifah, mendefinisikan keluarga harmonis adalah keluarga yang damai tentram, saling menyayangi dan mempunyai komunikasi yang baik satu sama lain. Ia juga bilang dengan menciptakan keluarga harmonis menjadi salah satu upaya agar keluarga bisa saling mengerti dan saing mempercayai satu sama lain. Dan menurutnya yang paling berpengaruh dalam menciptakan keluarga harmonis adalah orangtua.

  • Bagikan