Siswi MTsN 1 Makassar Jadi Jawara Olimpiade di KOSSMI 2022

  • Bagikan
photo by Sarmila

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaa gaes, kali ini KeKeR mau mengajak kalian berkenalan dengan Siswi MTsN 1 Makassar, Fauziah Zahrani Siregar. Cewek yang akrab disapa Nara ini punya segudang prestasi usai banting setir dari mata pelajaran (mapel) kegemarannya demi ikut olimpiade.

Yups, Nara awalnya menyukai mapel IPA dan beberapa kali ikut olimpiade saat duduk di bangku SD hingga berhasil membawa pulang juara. Saat duduk di bangku SMP doski tiba-tiba menyukai mapel IPS dan rela banting setir ikut olimpiade mapel IPS. Beruntung, ia kembali berhasil menyingkirkan 10 teman sekolahnya untuk mewakili sekolah hingga provinsi Sulsel di tingkat nasional.

Di luar ekspektasi Nara, ia berhasil membawa pulang medali emas urutan ke-2 di Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2022. Menurutnya IPS lebih cocok dan ia enjoy saat belajar. “Dulu suka IPA, nggak tau kenapa saat kelas 7 SMP langsung berubah tiba tiba suka IPS dibanding IPA,” beber cewek yang hobi main game itu.

Saat mengikuti lomba, doski melakukan persiapan dengan disiplin belajar, latihan soal, berdoa, dan ikut bimbingan di sekolahnya. Meski banting stir Nara tidak merasa kesulitan untuk memulai dari awal karena mapel yang ia suka. “Saya nggak merasa terbebani, enjoy karena suka. Jadi kek cocok aja,” ujarnya.

Prestasi yang diraih doski tak lepas dari dukungan orang tuanya, Andi Sanawiah yang sangat bangga dengan Nara, karena di luar dari ekspektasi di mana targetnya membawa pulang juara apapun itu, tapi berhasil membawa pulang medali emas.

Wanita yang akrab disapa Wiah itu sangat bersyukur dari prestasi Nara membanggakan keluarga, sekolah, juga diri Nara sendiri. Ia berharap doski tetap semangat dan giat belajar, tidak cepat puas. “Berkompetisi bukan untuk mengalahkan orang lain, tapi diri sendiri untuk meningkatkan kemampuan. Supaya tidak takut siapapun lawannya, intinya potensi diri ditingkatkan itu pesan yang selalu kami ingatkan,” harapnya.(*)

  • Bagikan