Siswi SMP AL-Biruni Makassar Membuat Novel Genre Persahabatan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu SoKeR, pernah gabut nggak sih gaes? Hmm dari pada kosong, mending kayak temen kita nih, Aliyah Zhafira yang mengisi kegabutannya dengan membuat novel. Hmm keren kan?!!

Yups, membuat buku nggak pernah sekalipun terlintas di benak teman kita siswi SMP AL-Biruni Makassar ini. Namun, suatu hari yang merasa gabut banget, dan jadilah novelnya “Tak Terpikirkan”.

Kisah ini bercerita tentang satu cewek dan cowok yang bersahabat, tetapi harus berpisah karena cowoknya pindah kota. Alya sapaan akrabnya mengaku memilih genre persahabatan, karena saat itu ia suka genre yang berbau sahabat. “Awalnya nggak tau mau nulis apa, judulnya saya ambil seperti yang saya rasakan saat ada tugas untuk nulis buku,” bebernya.

Saat proses penulisan bukunya, ia mengalami kesulitan dalam mengatur runtutan alur ceritanya apakah nyambung atau tidak. Namun, terlepas dari itu, doski bisa menyelesaikannya. “Untuk endingnya, kasih gantung supaya pembaca penasaran kelanjutannya. Siapa tahu ke depannya bisa lanjut lagi nulis part keduanya,” ungkap cewek yang hobi motret itu.

  • Bagikan