Begini Akibatnya Kalau Kamu Doyan Berbelanja

  • Bagikan
photo by Nur Annisa Putri

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola SoKeR, di tengah kecanggihan teknologi saat ini, kamu diberikan kemudahan ketika ingin berbelanja bukan? Eitss… tapi kamu sadar nggak sih dengan kemudahan itu bisa membuat kamu jadi kalap saat belanja? Ujung-ujungnya boros deh.

Setiap orang memiliki kondisi keuangan yang berbeda-beda. Namun, sebagian orang sulit mengontrol diri ketika berbelanja. Orang yang memiliki pengeluaran besar alias si boros cederung sulit membedakan kebutuhan dan keinginan.

Sama hal yang dirasakan siswa SMK SMTI Makassar, Rizky Amalia Putri. Ia terbilang cukup boros apalagi terkait soal makanan. Ia bilang sering merasa lapar mata saat ingin membeli makanan. Jika berhubungan dengan makanan, cewek yang akrab disapa Lia sangat sulit mengontrol diri. “Saya sangat boros kalo menyangkut makanan, karena saya sering banget lapar mata. Sebenarnya sudah punya prinsip untuk tidak boros, tetapi terkadang kalau lihat sesuatu yang enak pasti bawaannya selalu mau beli,” bebernya.

Ngomong-ngomong soal si boros, Andi Arini siswi SMAN 3 Makassar ikut berkomentar. Baginya, tiap orang pasti pernah boros dalam mengelola keuangan dan itu hal wajar asalkan tidak keseringan. “Sebenarnya orang yang boros itu wajar aja sih. Setiap orang kan punya keinginan ataupun hal-hal menyenangkan yang berbeda-beda. Jadi itu wajar saja asal tidak keseringan dan jadi kebablasan,”kata Arini.

  • Bagikan