5 Tips Tetap Sehat di Tengah Godaan Menu Lebaran

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.DO.ID – Haloo Sobat KeKeR, salah satu tradisi lebaran adalah menyisiri setiap rumah untuk bersalam salaman, termasuk juga untuk mencicipi hidangan-hidangannya.

Menu makanan berat yang tersaji tidak bisa luput dari rasa ingin mencoba dan kadang tidak memperdulikan makanan yang berlemak, penyakit pun biasanya di kesampingkan nih. Waduh padahal harus tetap di kontrol yah Sobat KeKeR.

Tapi rasanya sulit sih, yang ada dipikiran saat mata tertuju pada makanan hari raya hanyalah kelezatannya. Padahal, itu bisa memicu naiknya kolesterol, asam urat, gula darah, hingga tekanan darah.

Nah untuk bisa tetap makan nikmat dan tetap sehat di hari lebaran, berikut tips yang harus di terapkan. Cekidot!

1.Kontrol porsi makan

Porsi makanan harus tetap diperhatikan, walaupun lebaran adalah ajang makan sepuas puasnya. Apalagi dalam bersilaturahmi pemilik rumah akan meminta untuk menikmati semua pilihan hidangannya , namun kita harus bisa mengontrol diri agar makanan tersebut tidak menjadi boomerang bagi kesehatan kita.

2.Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi daging

Saat lebaran, semua jenis daging bisa didapatkan dengan mudah, pengolahan daging ayam, sapi, kambing dan kuda membuat banyak orang ingin mencicipi semuanya.

Masalahnya adalah daging sulit dicerna dan memiliki kandungan lemak yang akan bertambah saat dimasak jadi gulai atau rendang. Jadi sobat Keker harus tetap membatasi konsumsi dagingnya yah.

3.Kurangi makanan manis

  • Bagikan