Multitalenta, Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Jago di Semua Mapel

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu gaes, kali ini kita kenalan dengan siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Dinda Nur Izzah Avricylia. Cewek yang akrab disapa Dinda ini memiliki segudang prestasi di berbagai bidang loh, khususnya bidang Bahasa Inggris. Daebak!

Yups, awalnya Dinda memang sudah sangat tertarik dengan bidang Bahasa Inggris sejak kelas 5 SD. Dari ketertarikannya itu doski kembangkan hingga membuahkan hasil yang luar biasa. Ada total 32 kejuaraan yang didapat Dinda pada kompetisi bidang Bahasa Inggris di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. Keren banget kan gaes.

Sejak awal Dinda memang tak hanya fokus dalam satu bidang saja loh gaes. Doski juga sangat jago di beberapa bidang lainnya seperti Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, Bahasa Indonesia, TIK, dan Astronomi. Tak disangka perlombaan yang membuahkan hasil pertama kali justru kompetisi bidang Biologi. Doski meraih perunggu pada Science League Competition.

“Pertama kali ikut lomba justru bidang biologi itupun hanya sebatas pengen ikut ikut aja karena saat itu wali kelas Dinda ngajar mapel (mata pelajaran) Biologi. Setelah ikut ternyata Alhamdulillah berhasil mendapatkan medali perunggu”, bebernya.

Alasan di balik doski termotivasi untuk mengeksplor diri untuk mengikuti kompetisi di beragam bidang dikarenakan pengaruh dari temen, guru, dan orangtua. Ia bilang awalnya ia merasa monoton dengan hanya mengambil Biologi dan Bahasa Inggris terus-menerus.

  • Bagikan