Pelajar SMAN 3 Makassar Menghasilkan Berbagai Kerajinan Tangan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhu gaes, kali ini ada produk fashion hasil kerajinan tangan pelajar SMAN 3 Makassar. Karya mereka merupakan hasil padupadan teknik seni tekstil dan lukis. Saat dipamerkan produk tersebut mencuri perhatian banyak pengunjung loh gaes. Daebak!

Siswa SMAN 3 Makassar berkolaborasi untuk menghasilkan berbagai kerajinan tangan dengan menggunakan teknik tie dye. Produk tersebut terdiri dari topi, baju, dan serbet. Tak hanya menggunakan teknik tie dye, produk tersebut dipadukan juga dengan desain gambar lukisan yang sangat menarik.

Salah satu siswa yang berkontribusi dalam proses pembuatan karya, Nurul Fadillah membeberkan proses pengerjaan seluruh produk fashion tie dye ini dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. Ia juga bilang desain tie dye cukup populer dan unik. “Kami membuat karya ini dalam kurun waktu dua bulan dengan berkolaborasi satu sama lain dalam satu kelas untuk menghasilkan bermacam produk seperti topi tie dye, serbet tie dye yang dipadukan dengan lukisan,” bebernya.

Karya siswa-siswi SMAN 3 ini telah dipamerkan dalam kegiatan “SER SMAGA 2022” yang digelar pada 23-24 Juni lalu. Kegiatan pameran ini sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi yang telah berkontribusi dalam mengembangkan skill-nya di bidang seni, sekaligus untuk perkenalkan hasil kerajinan tangan para siswa kepada orang tua siswa.

  • Bagikan