Nilai Rapor Ternyata Bukan Jaminan Masa Depan, Begini Komentar Beberapa Remaja Makassar

  • Bagikan
photo by Aryanti

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo SoKeR, saat penerimaan laporan hasil belajar alias rapor selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh orang tua, hal tersebut menjadi ajang cemas bagi SoKeR mengenai nilainya. Hmm kamu termasuk yang mana nih?

Emang sih gaes, faktanya banyak yang bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya dan hal tersebut tentunya sangat positif untuk ke produktivan kamu. Memiliki nilai rapor yang unggul dibandingkan yang lain juga merupakan kebanggaan tersendiri atas pencapaian yang diraih, hal itu tidak bisa dipungkiri. Bukan hanya itu, sebagian besar orang tua memang sudah tertanam dipikirannya bahwa nilai rapor yang di raih selalu menunjang kesuksesan kamu.

Cewek yang bersekolah di SMAN 10 Makassar Nur Alwina Ramadhani, bilang tidak semua orang yang mempunyai nilai rapor tinggi bisa sukses ke depannya. Hanya saja, setiap orang harus berusaha semaksimal mungkin. “Enggak juga sih kak, karena kalau semisal SNMPTN, itu tergantung hoki, karena ada keluarga tinggi nilainya, ada sertifikat dari internasional, tapi tidak diterima SNMPTN,” beber cewek yang akrab disapa Wina itu.

  • Bagikan