Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Berprestasi di Bidang Sains

  • Bagikan

“Biasanya muncul rasa malas. Kalau muncul rasa malas belajar, saya selalu tekankan dalam pikiran saya, kalau saya tidur-tiduran saja sementara teman-teman saya atau lawan-lawan saya sibuk belajar bagaimana dengan nasib saya kedepan. Nah dari situ saya mencoba kembali bangkit untuk keluar dari zona malas tersebut”, ungkapnya.

Keberhasilan firyal dalam mencapai berbagai prestasi khususnya saat duduk dibangku SMA, tentu tak lepas dari dukungan orang tua dan pihak sekolah. Wakil Kepala Sekolah Bid. Kesiswaan SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Sabaruddin ikut berkomentar. Ia merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah dicetak Firyal Fadhillah. Ia bilang sekolah akan terus mendukung dan mendorong setiap siswa untuk meraih berbagai prestasi.

“Kami di sekolah akan terus mendukung dan mewadahi setiap siswa-siswi. Kami juga disini selalu mengingatkan kepada seluruh siswa keberhasilan itu tak hanya berasal dari pengetahuan saja, tetapi dari faktor x juga. Faktor x itu mencakup karakter pribadi, ketaatan kepada Tuhan, restu dan doa orang tua”, kata Sabaruddin. (*)

List Prestasi :

  1. Medali Emas pada National Biologi Olympiad (NBO 2022)
  2. Medali Emas pada Olimpiade Sains dan Pendidikan Agama Islam (OSPAI) Bidang Biologi
  3. Medali Perak pada Olimpiade Sains dan Pendidikan Agama Islam (OSPAI) Bidang Fisika
  4. Medali Emas pada Science Innovation Competition (SIC 2022) Bidang Bahasa Indonesia
  5. Medali Emas pada Science Innovation Competition (SIC 2022) Bidang Matematika
  6. Medali Perak pada Pekan Sains Nasional (PESANAS) Bidang Kimia
  7. Meraih Medali Perak pada Master Sains 2022 Bidang Komputer
  8. Medali Perunggu pada Olimpiade Pemuda Cerdas (Opec 2022) Bidang Matematika
  9. Medali Emas Bidang Biologi pada Olimpiade Biologi Nusantara 2022 Tingkat Nasional
  10. Meraih Medali Emas pada Olimpiade Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia se-Sulselbar 2022 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah yang di selenggarakan oleh Himaprodi PBSI UNM.

  • Bagikan