Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Berprestasi di Bidang Sains

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola SoKeR, kali ini yuk kenalan dengan siswi beprestasi dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Firyal Fadhilah. Ia sangat mahir dalam bidang sains loh gaes. Begitu banyak prestasi yang telah ia cetak dalam bidang sains. Daebak!

Keahlian firyal, sapaannya dalam bidang sains tak perlu diragukan lagi. Doski mengaku awal mula ia mengikuti kompetisi, saat duduk di bangku SD. Ia mengikuti kompetisi OSN bidang matematika, dan perjuangan saat itu berbuah manis. Wah keren banget yah.

Firyal adalah sosok yang mempunyai mimpi yang besar untuk menjadi seorang dokter. Nah, dari cita-cita itulah mendorong semangatnya untuk memfokuskan diri ahli dalam bidang sains seperti biologi, fisika, kimia, dan matematika.

“Saya punya cita-cita jadi dokter, makanya saya fokus mengikuti kompetisi di bidang sains. Tetapi, beberapa kali juga saya ikut kompetisi diluar bidang sains, seperti bahasa indonesia, bahasa jerman, dan komputer. Dan Alhamdulillah menang juga. Cuman memang kebanyakan menang kompetisi bidang sains”, bebernya

Dari banyaknya mata pelajaran dibidang sains, Firyal sangat gemar dengan biologi . Baginya, untuk memudahkannya dalam menggapai cita-cita, langkah awal yang bisa membantunya adalah dengan mengikuti berbagai kompetisi dibidang yang relevan salah satunya, yaitu biologi.

Cewek yang akrab disapa Firyal ini telah meraih total 82 prestasi di tahun 2022. Keren banget kan! Firyal mengakui untuk berada diposisi sekarang tidaklah mudah baginya. Banyak tantangan dan rintangan yang ia lalui. Seperti munculnya rasa malas belajar. Namun, apabila rasa itu hadir, Firyal mencoba untuk mengatasinya.

  • Bagikan