MAN 2 Kota Makassar Kemas Cerita dalam Antologi Ruang Kisah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR siapa nih yang suka baca cerpen? Nah, buat kamu yang suka baca cerpen, baru baru ini MAN 2 Kota Makassar menerbitkan sebuah buku antologi cerpen loh. Keren banget kan gaes.

Yups buku ini adalah hasil kolaborasi sesama anggota kelompik ilmiah remaja (KIR) MAN 2 Kota Makassar. Ada total 35 cerpen di dalam buku yang berjudul “Ruang Kisah”. Kumpulan cerpen dalam buku ini kebanyakan mengangkat tema persahabatan.

Salah satu siswi yang ikut terlibat dalam proses pembuatan karya tersebut, Veger Lee, mengatakan buku ini hadir sebagai wadah untuk para siswa-siswi yang mengembangkan skill-nya dalam menulis, khususnya cerpen. Ia juga membeberkan alasan buku antologi cerpen ini diberi judul “Ruang Kisah”. “Judulnya ruang kisah, karena sesuai dengan tujuan awal pembuatan buku ini sebagai wadah ataupun ruang dari setiap kisah yang dituangkan penulis. Tentu setiap cerita yang ada di dalam memiliki latar belakang yang berbeda-beda tergantung dari si penulisnya”, beber cowok yang akrab disapa Veger.

Proses pembuatan buku ini dikerjakan dalam waktu tiga bulan. Siswa lain yang ikut terlibat, Muh Tsaqif Ausaf, mengatakan selama proses pengerjaan ada beberapa tantangan dan hambatan yang mereka lalui.“Selama proses pengerjaan buku karena ini cerpen, tantangan yang biasanya dirasakan setiap penulis ada pada pengembangan alur cerita. Kami juga sempat mengalami hambatan dari segi pengumpulan cerpen, seperti ada yang terlambat mengumpulkan cerpennya”, katanya.

  • Bagikan