Ini Loh Daftar 6 Aplikasi dan Situs yang Diblokir Kominfo

  • Bagikan
steam

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya memblokir sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang gagal mendaftar hingga tenggat pendaftaran dan tenggat peringatan berakhir.

Terdapat 6 PSE atau platform digital yang saat ini masih diblokir oleh Kominfo. Daftar tersebut mencakup aplikasi game, situs layanan internet hingga platform distribusi game. Berikut daftar situs dan aplikasi yang diblokir Kominfo 1 Agustus 2022. Cekidot!

  1. Yahoo
  2. Epic Games
  3. Steam
  4. Dota – Dota2
  5. Counter Strike – CSGO
  6. Origin

Sejak pemblokiran diberlakukan pada 30 Juli, terdapat satu tambahan aplikasi dan situs yang diblokir Kominfo, yaitu enam PSE di atas ditambah layanan keuangan PayPal.

PayPal saat itu sempat terdaftar pada situs PSE Kominfo (pse.kominfo.go.id). Namun kemudian status daftarnya “dihentikan sementara” karena diklaim terdaftar oleh orang lain, bukan pihak PayPal resmi. Sehingga, situs PayPal yang semula diblokir kembali dibuka sementara guna memberi kesempatan kepada pengguna untuk mengalihkan dananya dari layanan keuangan tersebut ke platform lain.

  • Bagikan