Penyebab dan Cara Mengatasi Kebiasaan Mabuk Saat Berkendara Mobil

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, hayo siapa nih di antara kamu yang nggak bisa lakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat yaitu mobil? Kadang ada aja tuh perasaan pusing mual dan lainnya. Umumnya kondisi ini bisa dialami siapa saja loh.

Kebiasaan mabuk perjalanan pada seseorang sebetulnya bukan sesuatu yang berbahaya tapi tentunya hal ini sangat menganggu si dia dan sekitarnya.

Hal ini dapat mengakibatkan penderitanya seperti orang yang sangat lemah, lemas, pusing atau sakit kepala, keringat dingin dan lainnya.

Salah satu dari SoKeR pasti termasuk dalam list orang yang mabuk saat perjalanan ketika menggunakan mobil, kira kira apa sih penyebabnya sehingga kita bisa merasakan perasaan yang sangat tidak enak dan mual?

Ternyata gais mabuk perjalanan diakibatkan oleh otak yang tidak mampu menerima dengan baik campuran sinyal dari beberapa anggota tubuh dalam perjalanan. Ditambah telinga bagian dalam yang berisi cairan yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan tubuh merasakan guncangan ketika kendaraan melaju. Sehingga hal ini membuat kamu dapat terkecoh dan kerja otak mulai kacau dengan sinyal sinyal yang diberikan oleh respon tubuhmu, maka timbullah keluhan mabuk perjalanan.

  • Bagikan