Penyebab dan Cara Mengatasi Kebiasaan Mabuk Saat Berkendara Mobil

  • Bagikan
freepik

Hal ini juga diperkuat dengan adanya pikiran dari kamu yang membayangkan akan aroma harum yang menyengat disertai bayangan akan muntah, nah ini bisa membuat kamu jadi pusing dan lemas saat menaiki mobil.

Lantas apa yang harus kamu lakukan SoKeR agar bisa berkendara menggunakan mobil tanpa khawatir muncul perasaan mabuk? Nah kamu bisa mencobanya dengan tidak menggiring pikiranmu tentang mobil yang harum, aroma mobil yang tidak kamu sukai dan menghindari pikiran lemas dan muntah yang akan terjadi padamu beberapa menit kedepan.

Kamu bisa mencoba berusaha untuk tidak memikirkan hal hal yang tidak membuatmu mabuk seperti halnya rileks duduk didekat jendela mobil dan bisa menahan nafas sejenak untuk menyesuaikan diri dengan suasana mobil. Tapi gais pastikan mobil yang kamu tumpangi tidak memiliki aroma parfum yang sangat harum karena ini menjadi alasan banyak orang mabuk saat perjalanan.

Meskipun keluhan mabuk sudah dianggap seperti hal yang biasa nih dimasyarakat namun jangan menyepelekannya yah gais, dilansir dari kompas.com ketika kamu mengalami kondisi tubuh yang seperti itu maka kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan obat tradisional yaitu berupa:

  1. Jahe mentah, digunakan untuk pengencer darah dan menghentikan mual.
  2. Permen mint, dipercaya bisa menenangkan tubuh karena aromanya yang menenangkan.
  3. Akupuntur, merangsang titik bagian tubuh tertentu dapat membantu meringankan rasa mual. (*)

  • Bagikan