Komsumsi Makanan Pedas Bisa Bantu Hilangkan Sakit Kepala

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, apakah kamu termasuk pencinta makanan pedas SoKeR? Nah, buat kamu pencinta pedas, rasanya kalian perlu tahu bahwa perkataan makan pedas itu cuman bisa buat sakit itu salah, soalnya nih makanan pedas juga bisa sembuhin penyakit loh!

SoKeR benar tidak sih makan tanpa rasa pedas itu seperti kalau lagi nggak dapat kabar dari ayang, alis tidak asik dan nikmat. Tentu rasa pedas makanan dihasilkan dari kadungan cabai yang lebih dominan, dan ternyata nih kadungan cabai yang bisanya membuat lidah kita kepanasan ini punya manfaat yang bagus kalau kita sedang mengalami nyeri pada bagian kepala. Kok iso?

SoKeR, ternyata yang menjadi alasan kenapa makanan yang harusnya dihindari karna bisa membuat kita tersiksa dengan rasa panasnya dimulut ini disebut sebagai salah satu makanan yang mampu menyembuhkan rasa sakit kepala. Karna dilansir dari Klik Dokter, makanan dengan rasa pedas menyebabkan otak menghasilkan adrenalin dan endorfin.

Adrenalin merupakan zat yang dihasilkan tubuh dalam keadaan waspada. Adrenalin dapat menyebabkan kerja jantung bertambah cepat dan membuat pembuluh darah melebar. Dampaknya adalah mengurangi rasa kantuk kamu. Jadi buat kamu yang tidak suka ngopi, kalau ngatuk bisa nih makan pedas saja!

Selain itu SoKeR, kamu juga bisa mengeluarkan keringat yang banyak saat makan pedas. Hal ini juga sama seperti saat kamu berolahraga. Karena itu SoKeR, banyak orang yang merasa lebih segar setelah menyantap makanan pedas, seperti setelah melakukan olahraga. Wah-wah bisa-bisa ada yang makin malas olahraga nih!

Ada juga nih zat selain adrenalin dalam makanan penas. Mengonsumsi cabai juga dapat memicu pengeluaran endorfin. Apasih itu Endorfin SoKeR? jadi Endorfin itu merupakan zat kimia alami dalam tubuh yang dapat memicu rasa senang. Pantas saja cewek kalau di kasih Seblak happy banget!. Di samping itu, endorfin juga dapat bermanfaat sebagai antinyeri. Itulah sebabnya sebagian orang merasa memakan makanan pedas dapat menghilangkan rasa sakit kepala. Oh seperti itu ternyata!

  • Bagikan