Pelajar MAN 2 Kota Makassar Menciptakan Robot Lengan Penggerak

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu SoKeR, teman kita dari MAN 2 Kota Makassar baru-baru ini berhasil merakit robot yang super canggih. Namanya robot lengan penggerak. Wah keren banget yah.

Siswa-siswi MAN 2 Kota Makassar membuat robot dengan tujuan melatih siswa-siswi merakit dan meng-coding sebuah sistem. Sementara untuk robot lengan penggerak itu sendiri memiliki fungsi, memindahkan sebuah benda dari satu tempat ke tempat yang lain. Proses pengerjaan robot ini memakan waktu sekitar satu bulan saja loh gaes. Daebak!

Salah satu siswi MAN 2 Kota Makassar yang ikut berkontribusi dalam proses pengerjaan, Afifah Nur Ramadhani Zakiyah, mengatakan robot lengan penggerak ini awalnya terinspirasi dari Sumo Robotic yang mampu mengangkat beban.”Dari situlah kemudian kami mulai mengembangkannya sehingga terciptalah robot lengan penggerak ini,” beber cewek yang akrab disapa Afifah.

Afifah juga mengakui berbagai tantangan kerap kali dihadapinya bersama dengan rekan-rekan lainnya selama proses pembuatan robot ini. Seperti kesulitan dalam proses coding dan masih dalam tahap trial and error.

  • Bagikan