Siswa SMAN 17 Makassar Juara Matematika di Kancah Internasional

  • Bagikan
Photo by Nur Annisa Putri

MAKASSAR, FAJAR – Yuhuu SoKeR bagi sebagian orang, matematika adalah hal yang paling ditakutin. Eits, tapi cowok ini malah candu banget dengan mapel satu ini. Namanya Isao Urdha Taqwa, Siswa SMAN 17 Makassar. Kegemarannya dalam bidang matematika membawanya hingga kejuaraan international. Daebak!

Siswa yang masih duduk di bangku SMA kelas 11 ini telah membuktikan kepandaiannya dalam bidang matematika dengan berhasil mendapatkan berbagai kejuaraan hingga tingkat internasional. Ia berhasil mendapatkan medali perak pada kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2021 dan medali perunggu pada kompetisi International Southeast Asean Mathmatical Olympad (SEAMO) 2021. Tak hanya itu, di tahun 2022 ini saja, ia sukses meraih tujuh medali. Wah luar biasa!

Mencetak tujuh kejuaraan di tahun 2022 dan total ada 23 prestasi yang telah ia raih dalam kurun waktu satu tahun. Doi mengakui awal ketertarikannya dengan bidang matematika dikarenakan iseng pengen ikut lomba.

Saat itu lomba yang tersedia cabang matematika saja. Akhirnya, doski mencobanya dan berbuah manis. Ia pun semakin tertarik dengan matematika.

“Awalnya saya iseng pengen ikut lomba dan setelah menang, saya semakin tertarik untuk memperdalam bidang matematika. Saya juga semakin tertantang dengan bidang ini, ” katanya.

Menurut Isao, mempelajari bidang matematika adalah hal yang penting karena matematika merupakan pelajaran dasar dalam hidup setelah bahasa.

  • Bagikan