Cemburu Buta Bisa Menghambat Proses Belajar Kamu Loh

  • Bagikan
photos by Nurhidaya

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, siapa nih di antara kamu yang dikit-dikit cemburu sama pacar? Niat upgrade diri dengan belajar, tapi malah terhambat karena mikirin hal yang nggak penting. Uhhh jangan buang-buang waktu buat cemburu buta gaes.

Cemburu wajar, tapi kalau cuman karena ditinggal main HP atau main games dan menuduh pacar sana sini tanpa alasan, justru membuat kamu stres sendiri dan bisa mempengaruhi keseharian kamu.

Seperti yang diungkapkan Siswa SMAN 19 Bone, Wahdaniah. Doski mengaku kadang cemburu karena pengin diperhatikan, tapi pacarnya kadang cuek keasikan main HP. Itu yang membuat dia dan pacarnya sering berantem hingga berujung tidak fokus belajar. “Kadang suka kesal kalau ketemu doi malah dia sibuk main HP, ujung-ujungnya kepikiran terus sampai bikin nggak fokus sama tugas sekolah, “ujar cewek yang akrab disapa Wahda ini.

Ada juga tanggapan dari Siswa SMAN 6 Bone, Muhammad Rizki yang pasangannya sering marah kalau dia lama dalam membalas chat dan sering dituduh macam-macam. “Kan kita sebagai cowok juga mau punya waktu sendiri, dituduh tidak jelas karena cemburu butanya cewek itu, asli membebani pikiran. Apalagi kalau tugas sekolah sudah banyak, jadinya bikin stres dan tidak fokus,” kata Rizki.

  • Bagikan