Ini Loh 7 Manfaat Memelihara Kucing, Bisa Melatih Kesabaran

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID- Yuhuu Sobat KeKeR, siapa nih diantara kamu kaum cat lovers? Anabul satu ini emang selalu bisa menarik perhatian buat dijadiin temen di rumah. Tingkah lucu dan menggemaskannya selalu bisa menghibur majikannya yang lagi galau juga loh.

Selain tingkahnya yang imut, ternyata masih banyak loh manfaat memelihara kucing di rumah, misalnya :

1.Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Menurut penelitian, orang yang memelihara kucing cenderung lebih kecil memgalami kematian akibat penyakit jantung ataupun stroke. Hal ini diakarenakan memelihara kucing mampu membuatmu memiliki lebih sedikit kadar stres.

2.Membantu menyembuhkan nyeri Otot

Tahu gak sih kalau dengkuran atau purring yang sering dikeluarkan kucing bisa menyembuhkan nyeri tulang, sendi, dan otot juga loh. Frekuensi getaran dengkuran kucing yang berada pada kisaran 20-140 Hz memiliki efek positif pada persendian sehingga hal itu memberi manfaat.

3.Menghindari anak dari berbagai oenyakit termasuk alergi

Anak-anak yang bersentuhan langsung dengan kucing di awal usianya diperkirakan memiliki resiko lebih kecil terpapar alergi dan penyakit pernapasan. Studi juga menyatakan bahwa anak-anak yang melakukan kontak dengan kucing dan anjing memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

4.Menghilangkan Rasa Sepi

  • Bagikan