Harga Mie Instan Bakalan Naik, Apa Yah Penyebabnya?

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID-Halo sobat keker, siapa nih yang suka banget makan mie instan? Pastinya banyak banget dong diantara kamu yang suka makan mie instan, apalagi kalau ditambah telur dan dinikmati di saat hujan. Uhhh, pokoknya double deh nikmatnya Soker. Tapi harga mie instan bakalan naik loh.

Mie instan dengan rasa, harga dan mudah diolah menjadikan makanan ini digemari oleh banyak orang.Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa harga mie instan bakalan naik loh soker. Sedih banget loh kalau harganya naik padahal makanan ini bisa dijangkau oleh siapa saja.

Kira-kira soker pada tahu nggak sih apa penyebab dari naiknya harga mie instan ini?Hmmm, daripada penasaran yuk kita bahasa bareng soker.

Menurut Mentri pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan harga mie instan dapat naik hingga 3 kali lipat seiring dengan meningkatnya harga gandum dunia yang disebabkan perang Rusia-Ukraina.

Saat ini keadaan pangan di dunia sedang dalam kondisi yang nggak baik-baik aja soker. Pasalnya, banyak faktor yang mempengaruhi kondisi di sektor pangan.

Syahrul menuturkan, setelah adanya turbulensi di dunia akibat serangan Covid-19, dunia masih harus menghadapi kondisi perubahan iklim global yang menyebabkan tidak menentunya cuaca yang sangat berpengaruh terhadap sektor pangan.

  • Bagikan