Siswi SMKN 8 Makassar Membuat Busana Pesta Cantik

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, pendidikan bukan sekadar mengejar ijazah, tetapi bagaimana mengimplementasikan pendidikan menjadi karya nyata.Namanya Hasni. Ia siswi kelas XII SMKN 8 Makassar. Perempuan dari tiga bersaudara sudah menunjukkan potensinya. Ia menciptakan busana pesta.

Busana glamor dengan bahan kain silk, sifon, tule dan renda berukuran lingkar pinggang 67 sentimer dengan panjang gaun 130 sentimeter.”Ini berawal dari tugas akhir dan menjadi karya awal saya. Perancangan produk ini saya mulai awal Juni menggunakan desain kertas. Bisa dibilang selesai semingguan sudah bentuk jadi,” cuap Hasni.

Busana ini bukanlah karya satu satunya. “Kalau desain sampe akhir finish baru ini, kalau kerja baju yang lain sudah pernah beberapa kali seperti baju bodo, gaun dan baju pesta,” tuturnya.

Cewek yang bercita cita menjadi desainer ini mengaku selalu mendapat dukungan dari keluarga dalam menekuni bidangnya. Guru juga memiliki peran penting.

“Keluarga sangat support. Sebelum masuk SMKN 8 Makassar, orang tua selalu meminta tata busana dan saya suka juga hobi menjahit. Semua guru sangat berjasa dan membantu saya. Setiap guru punya caranya sendiri dan akarnya juga berbeda-beda,” katanya sembari tersenyum.

  • Bagikan