Ternyata Ini Penyebab Gusi Berdarah saat Sikat Gigi

  • Bagikan
Orthodontics, dental care and hygiene concept. Smiling cheerful asian man showing hot take care teeth braces, holding toothbrush and open mouth, recommend toothpaste, white background.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, menyikat gigi merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan tiap hari minimal 2 kali sehari yah. Namun nggak jarang loh ada yang gusinya berdarah saat menyikat gigi padahal tidak terasa sakit. Kira-kira apa sih penyebabnya?

Gusi yang berdarah pada saat sikat gigi mungkin saja disebabkan karena kurang hari-hati saat menyikat gigi. Namun penyebab lainnya dikarenakan adanya peradangan pada gusi. Hal ini bisa dikarenakan adanya plak yang menumpuk pada karang gigi.

Plak merupakan canpuran antara bakteri mulut, ludah, serta sisa makanan yang menempel pada gigi. Plak ini bisa dihilangkan kok dengan rajin menyikat gigi.

Orang yang menderita diabetes juga rentan berdarah saat sikat gigi loh. Itu dikarenakan orang yang mengidap diabetes mengonsumsi obat hipertensi dan penyakit jantung.

  • Bagikan