Ini Dia 5 Kandungan Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit Wajah

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID — Hola Sobat KeKeR, salah satu cara agar skincare kamu bisa maksimal adalah dengan melakukan eksfoliasi. Tujuannya untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga tidak menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

Bagi orang yang baru pertama kali melakukan Eksfoliasi, sebaiknya lebih memperhatikan kandungan dari produk yang digunakan. Kandungan dalam produk perawatan kulit belum tentu cocok dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Berikut beberapa kandungan dalam produk Eksfoliasi yang tepat sesuai dengan jenis kulit wajah. Yuk disimak!

AHA (Alpha Hydroxy Acid) untuk kulit normal

Kandungan AHA pada kulit normal akan membantu menjaga kesehatan kulit dengan membersihkan penumpukan sel kulit mati. Dampaknya, kulit pun akan terhindari dari kerutan, bercak penuaan, jerawat, dan masalah kulit kusam.

Alpha Hydroxy Acid atau yang lebih dikenal dengan AHA, merupakan sebuah senyawa yang biasanya terdapat dalam produk Eksfoliasi. Nah, kandungan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal.

Glycolic acid atau lactic acid untuk kulit kering

Glycolic atau lactic acid cocok digunakan untuk kulit kering yang cenderung sensitif. Ini karena lactic acid memiliki molekul yang sangat halus sehingga mampu memberikan kelembapan yang kuat dan mengurangi risiko iritasi pada kulit.

Penggunaan glycolic acid pada kulit kering, ternyata dapat membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih elastis. Tidak hanya itu, kandungan ini juga sangat mudah meresap hingga bagian kulit terdalam.

Salicylic acid untuk kulit berminyak

Salicylic sangat cocok untuk kulit berminyak biasa maupun kulit berminyak berjerawat. Dikarenakan kandungan ini merupakan senyawa yang terkenal ampuh untuk mencegah penyumbatan pada pori-pori dan mengurangi produksi sebum berlebih.

  • Bagikan