Modal Berani, Siswi SMAN 9 Makassar ini Berprestasi di Bidang Sastra

  • Bagikan
Photo by Asehprayanto Rari Parinding

KEKER.FAJAR.CO.ID – Heyoo SoKeR, yuk kenalan dengan sobat kita Andi Farina Aura Aulya H yang akrab di sapa Aura. Siswi SMAN 9 Makassar ini berprestasi di bidang sastra. Jika dilihat dari prestasinya tak ada yang menyangka kalau awalnya ia hanya bermodal keberanian sajaa lhoo!!!

Aura berkisah, sejak duduk di bangku sekolah dasar, ia memang sangat suka bersosialisasi. Ia ingat persis, di tahun 2015 itu, Aura kecil senang jika dapat bertemu orang baru dan mengambil pelajaran dari setiap pengalaman barunya. Beruntung, kebiasaannya ini mendapat support dari orangtua dan juga sekolahnya. Inilah yang tanpa disadari membentuk Aura menjadi sosok siswi yang berani dan gigih dalam mengikuti perlombaan.

Semangat juang Aura semakin meningkat ketika ia menjuarai lomba dokter kecil pada tahun 2015 yang dapat menghantarkannya hingga ke tingkat nasional. Bagi Aura tahun 2015 adalah tahun yang tidak dapat dilupakan dan akan selalu dikenang, karena tahun tersebut merupakan dasar dari pembentukan jati dirinya.

Siswi yang berani nan gigih itu mulai menekuni bidang sastra sejak menduduki bangku SMA dengan alasan bahwa bidang tersebut merupakan hal yang ia senangi. Ia tertantang untuk menggalinya lebih dalam lagi. “Rasa ingin mencoba yang tinggi lah yang membuat saya seperti sekarang,” kisah Aura, rabu, 31 Agustus 2022.

Siswi yang berani nan gigih itu juga merupakan ketua umum dari ekstrakurikuler sastra di sekolahnya. Namun, tak hanya berprestasi di luar sekolah saja, ia pun menjadi siswi dengan kemampuan akademik yang memadai di dalam sekolah.

Ibu Aura, Sukawati Andi Natsir, mengungkapkan anakanya memang memiliki keinginan kuat pada sesuatu yang disenanginya. Ia pun berharap, sang putri sukses menggapai semua impiannya. “Aura itu anak yang ambisius kalau punya impian dia akan terus fokus sampai apa yang dia inginkan bisa tercapai. Dia juga bisa mengimbangkan waktunya baik di bidang akademik maupun non akademik dan saya sebagai orangtua merasa sangat bangga dengan pencapaiannya,” ujarnya.(*)

  • Bagikan