Takut Berlebihan, Yuk Kenali Gejala Agoraphobia

  • Bagikan
freepik

Halo Sobat KeKer, Mungkin kamu Asing dengan phobia yang satu ini, yah Agoraphobia , Agrophobia adalah rasa takut yang berlebihan yang muncul pada beberapa situasi, contohnya waktu kamu berada di tempat umum dan kamu merasa enggak nyaman, selain itu, pada saat kamu panik, malu dan cemas, dan suasana hati kamu penuh dengan kembimbangan itu bisa aja loh gejala Agoraphobia.

Faktanya, perempuan lebih sering mengidap agoraphobia dibandingkan laki-laki, kenali yuk gejala agoraphobia!

1. Detak Jantung yang Cepat

Nah Soker, ketika kamu berada di tempat umum dengan jantung yang berdetak cepat ,tidak seperti biasa nya , itu bisa aja lohh gejala Agoraphobia, mungkin ada beberapa situasi yang memungkinkan kamu tiba tiba merasa panik sehingga detak jantung kamu tak terkendali. Hal ini karena kamu merasa tidak nyaman dengan situasi tersebut,kamu bisa mengatasinya dengan menarik napas secara perlahan dan menghembuskannya juga secara perlahan.

2. Napas yang Cepat

Ketika kamu berada di tempat umum, napas kamu tidak seperti biasanya, itu termasuk gejala Agoraphobia, biasanya karena suasana hati tidak nyaman dengan momen tertentu, sehingga menimbulkan napas yang cepat. Kamu bisa mengatasinya dengan cara keluar dari lingkungan yang membuat kamu tidak nyaman, atur napas kamu, dan sugesti kepada diri sendiri bahwa kamu bisa menghadapi situasi apapun.

  • Bagikan