Keluar dari Zona Nyaman, Siswi SMK Farmasi Yamasi Makassar Mencapai Prestasi Skala Nasional

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID — Halo SoKeR, kamu pernah tidak merasa sulit keluar dari zona nyaman? Keluar dari zona nyaman memungkinkan kamu untuk menjadi pribadi yang lebih produktif dari biasanya lhoo!

Humairah Afifah misalnya, pelajar dari SMK Farmasi Yamasi Humairah ini bisa menjadi panutan kamu untuk terus optimis saat berada di luar dari zona nyaman. Ia bahkan bisa berprestasi hingga ke tingkat nasional dengan keputusan besarnya tersebut.

Yups, siswi itu awalnya tertutup dan tidak terlalu menonjol di sekolah. Namun, pada tahun 2015 semua berubah dengan ia keluar dari kebiasaannya untuk mengikuti lomba. Pertimbangannya, sebagai seorang anak perempuan pertama di keluarganya ia harus menonjolkan value positive. Ia juga memiliki beberapa tokoh panutan seperti Najwa Shihab dan Maudy Ayunda yang dapat menambah motivasi agar ia terus berjuang demi sejuta impian dan harapan keluarga terhadapnya.

Semangat perjuangan siswi periang itu semakin membara di saat ia mulai mewakili provinsi Sulawesi Selatan di skala nasional tahun 2021. Ia pun lantas mewakili provinsi dan menjuarai dalam lima kali perlombaan. “Saya suka dengan hal baru yang lebih menantang karena memberikan banyak feedback, saya bersemangat untuk menekuni hal ini, karena rasa percaya bahwa saya mampu sehingga saya mendapatkan hasil yang memuaskan”, kisah Humairah.

  • Bagikan