Lolos Program AFS,  Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dapat Kesempatan Belajar di Italia

  • Bagikan

“AFS menyediakan program ke  pertukaran pelajar ke berbagai negara dengan durasi short yakni program tiga bulan (trimester), satu semester, dan long merupakan program satu tahun untuk niswah ini merupakan program short yang diikuti,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk mengikuti program AFS peserta Tak hanya punya nilai akademik yang baik, calon peserta juga diharapkan memiliki dan mengikuti kegiatan non-akademis di sekolah maupun luar sekolah.

“selain nilai akademik juga ditunjang kegiatan kegiatan organisasi yang mereka ikuti dan Tentunya untuk mengikuti program ini calon peserta harus mendapat izin dari sekolah dan orang tua,” jelasnya.

Selain itu,  ia menambahkan calon peserta harus tinggal dan bersekolah di Indonesia. Serta mereka harus kembali ke kelas setelah program yang dilakukan selesai.

Diketahui,  Niswah Syakirah  merupakan siswa kelas XII IPS yang mendapatkan kesempatan belajar di italia melalui program AFS.  Niswah selama di Italia akan mengikuti proses pembelajaran seperti ia dapatkan di sekolah.  Selain itu,  Niswah akan mendapatkan orang tua angkat selama disana. (*)

  • Bagikan