Lolos Program AFS,  Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dapat Kesempatan Belajar di Italia

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, salah satu pelajar di Kota Makassar bernama Niswah Syakirah lolos American Field Service (AFS) Intercultural Program  2022 di Istituto Scolastico Alighieri, Revanne Italia. Niswah Syakirah ini merupakan siswi dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga loh.

Sekolah yang terletak di sektor Manggala itu selalu mengirimkan siswanya untuk belajar ke luar negeri melalu lembaga lembaga internasional salah satunya melaui program AFS. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bakry Liwang.

“Sebelum pandemi tiap tahun siswa kami ada yang lolos untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar negeri setelah pandemi ini alhamdulillah sudah dua anak kami mengikuti program ini.  Niswah merupakan siswa kedua sebelumnya juga ada abrar belajar di italia,” tuturnya

Lebih lanjut,  dia mengatakan sekolah terus memotivasi kepada semua siswa untuk mengikuti program seperti ini.  Sebab baginya merupakan kegiatan positif.

“Jadi kami sekolah terus mensuport dan memotivasi untuk ikut program yang menawarkan seperti ini karena tentunya menambah pengalaman baru serta  wawasannya semakin bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden AFS Chapter Makassar, Andi Hasniar Nur menjelaskan Program AFS adalah program pertukaran pelajar dengan pilihan negara tujuan dan durasi yang beragam.

  • Bagikan