Yuk Kenalan dengan Kurikulum Merdeka yang Diluncurkan Mendikbudristek

  • Bagikan

Selain itu, cewek cantik dari SMK Telkom juga memberikan respon yang baik dengan diterapkan kurikulum ini. Andi Azzahra Wahyuni namanya, ia mengaku lebih senang dengan kurikulum merdeka ketimbang kurikulum 2013. Ia merasakan pada kurikulum merdeka, ia lebih aktif dan terlibat secara langsung selama proses pembelajaran dan juga lebih banyak kegiatan project yang diarahkan oleh pihak sekolah.

“Guru lebih mengarahkan kita dan kita diberikan kebebasan untuk berpendapat. Sekarang juga lebih banyak project yang membuat kami satu sekolah lebih merasakan kebersamaannya,” kata Zahra.

Tak hanya itu, kurikulum merdeka juga berbeda dari segi metode pembelajarannya loh gaes, seperti yang juga diungkapkan Zahra. Ia bilang guru akan menerapkan gaya belajar yang lebih variatif agar pembelajarannya lebih bisa dipahami dan tidak membosankan. Wah menarik banget kan gaes. Di sekolah kamu udah menerapkan kutikulum merdeka juga, nggak?

Eits tapi berbeda halnya dengan siswi dari SMAN 10 Makassar, Alisa Putri Dwi Lestari. Saat ini penerapan kurikulum merdeka di sekolahnya belum dilakukan secara keseluruhan. Ia bilang baru beberapa mata pelajaran saja yang mengikuti muatan-muatan dari kurikulum merdeka.

“Karena saya awal masuk masih K-13 jadi masih masa peralihan jadi belum semuanya mata pelajaran menerapkan kurikulum merdeka. Mata pelajaran kami juga masih seperti yang awal di kurikulum 2013, tetapi metodenya mungkin yang sedikit berubah seperti adanya pembelajaran luar kelas,” kata Alisa. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version