Yuk Kenali Gaya Belajar yang Cocok dengan Kamu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, boring saat belajar bukan berarti pelajarannya jelek. Coba cek lagi siapa tahu gaya belajarmu yang nggak cocok.

Yupss, tahu nggak sih kalau masing-masing orang berbeda cara belajarnya? Ada yang bisa memahami sesuatu dengan visual dan ada pula yang cuma mendengar saja sudah bisa paham dengan pelajaran yang diberikan. Nah, makanya kamu harus kenali gaya belajar yang cocok versi kamu gaes. Mengenali gaya belajar adalah suatu hal yang penting agar meningkatkan pengetahuan.

Gaya belajar adalah cara seseorang merasa mudah dan nyaman saat belajar, seseorang akan merasa sulit memproses informasi dengan cara yang tidak nyaman, karena setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda-beda loh. Seperti yang dirasakan oleh Agus Setiawan, Siswa dari SMA Kartika Makassar. Siswa yang saat ini duduk di bangku kelas 12. Kata doski ketika belajar ia lebih senang mendengarkan karena lebih mudah untuk memahami pelajaran. “Gaya belajar yang saya senangi yaitu auditori, karena kita dapat menyerap informasi melalui apa yang didengarkan,” ungkap Agus.

Berbeda dengan Naura Anggita Syaharani, Siswi Cantik dari SMAN 7 Makassar. Saat belajar ia lebih senang dan nyaman saat mendeskripsikan sesuatu melalui gerak tubuh. “Kinestetik merupakan cara belajar yang selalu saya terapkan, karena saya lebih suka menggambarkan atau mendeskripsikan sesuatu melalui gerak tubuh,” ucap si cewek cantik.

  • Bagikan