Jadi Produktif, Yuk Update Skill Jalur Ekstrakurikuler

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, kalau kamu tipe siswa yang kurang motivasi, coba deh update skill kamu dengan mengikuti ekskul di sekolah yang sesuai dengan passion. Nah, ekskul favorit kamu apa nih?

Yapss, ekstrakulikuler atau sering disebut ekskul merupakan kegiatan sekolah non-formal yang sangat digemari hampir seluruh siswa . Ada banyak jenis ekstrakurikuler tergantung sekolah masing-masing.

Ekstrakulikuler memiliki banyak manfaat juga loh gaes. Walaupun kegiatan ini bersifat non-formal dan di luar konteks mata pelajaran, tetapi banyak pengetahuan dan wawasan yang dapat diambil di setiap rangkaian kegiatan di dalamnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Abdillah Jumatis, Siswa SMAN 1 GOWA. Ia bilang ekskul sangat membantu para siswa/siswi dalam mengembangkan minat dan bakat yang ada di dalam setiap masing-masing individu. Ia mengaku dengan hadirnya ekskul, dirinya merasa lebih terwadahi dalam menekuni suatu minat atau bakat tertentu. “Selain sebagai tempat mengembangkan diri, ekskul juga bisa dijadikan sebagai sarana hiburan di tengah kepadatan sekolah,” kata cowok yang akrab disapa Abdillah.

Abdillah mengaku ekstrakulikuler terfavorit baginya ialah badminton. Namun, ia bilang di sekolahnya sendiri semua ekstrakulikuler yang tersedia menjadi ekskul yang sudah pasti banyak diminati oleh para siswa/siswi. “Kalau soal terfavorit sepertinya semua ekskul di SMAN 1 Gowa menjadi favorit bagi siswa. Karena semua siswa/siswi di sini sangat senang untuk bergabung dan berkegiatan disetiap ekskul yang ada,” tambahnya.

  • Bagikan