Siswi SMAN 7 Makassar Berhasil Membuat Emosinya Jadi Prestasi

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo gaess, tahu gak sih kalau emosi juga bisa membawa kita meraih prestasi? Hmmm penasaran kan gimana caranya, yuk kita tanya sama teman kita yang pengalaman. Cekidot!

Nah, Siswi SMAN 7 Makassar, Naura Anggita Syaharani, adalah salah satu teman kita yang memanfaatkan emosinya untuk meraih prestasi dalam bidang prestasi. Ia memang terkenal piawai dalam bidang satu itu.

Yups! Awalnya Naura tidak menyukai puisi karena menurutnya puisi sangatlah kuno, tapi semakin bertambahnya usia, Naura sadar bahwa puisi tidaklah kuno. Pertama kali ikut lomba cipta baca puisi saat doski penaikan kelas 11. Awalnya Naura ragu untuk ikut dalam perlombaan tersebut, tapi ia mencoba berkonsultasi kepada ayahnya, Alm Geger Sutrisno yang memang sedari dulu suka membuat puisi.“Puisi itu bukan hanya sekedar diciptakan menggunakan otak tapi harus dirasakan menggunakan hati,” ujarnya. Setelah ikut ternyata Naura mendapatkan juara dua dalam perlombaan Losarih Vol.2 di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Tingkat Kota Makassar

Dari puisi Naura sadar bahwa lebih baik menuangkan emosi yang kita punya ke dalam untaian kata, agar BIsa bermanfaat, berharga, dan bermakna. Naura memang terus mengembangkan bakat yang ia punya hingga membuahkan hasil yang luar biasa. Ada total enam kejuaraan yang didapatkan Naura tingkat Se-SulSel. Keren yaa!

Alasan terbesar doski termotivasi tentunya dari kedua orang tua yang terus mengingatkan sebuah motto yang ada di dalam keluarganya “Jadi lah yang terbaik di mana pun kamu berada,” ucapnya. Saat itu Naura harus membuat sesuatu yang berbeda dari yang biasanya ia lakukan dan juga ingin membanggakan serta membuktikannya. “Saya bukan hanya only talk but no action,” tutupnya.

Ibu Naura, Ernawati, mengungkapkan perasaan bangganya terhadap pencapaian anaknya yang begitu pesat. “Saya bangga dan terharu atas pencapaian yang selama ini ia raih, tapi saya selalu memberi pesan bahwa apabila kamu gagal 10 kali, kamu harus mencoba 100 kali lagi dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang kamu peroleh,”kata Ernawati.

So gaes, udah tahu kan gimana caranya mengelola emosi untuk raih prestasi? Yuk dicoba…(*)

  • Bagikan