Yuk Intip Keseruan Kegiatan Outing Class dari SMPN 6 Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu SokeR, kali ini SMPN 6 Makassar kembali melakukan pembalajaran di luar kelas yang merupakan salah satu program sekolah Hybrid loh, wow seruu banget nih pastinya! Yuk sama-sama intip keseruannya. 

Yups! Tepat pada tanggal 1 Oktober 2022 SMPN 6 Makassar melakukan salah satu program sekolah Hybrid yang tidak tanggung- tanggung mereka langsung mengunjungi dua sumber belajar yaitu Mako Batalion Armed Devisi 3 Kostrad untuk mendapatkan pengalaman cara Budi Daya Ikan Konsumsi, dan Kebun Denassa yang terletak di Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonmpo kabupaten Gowa. Wow keren sih!

Kegiatan ini diikuti 200-an orang terdiri dari peserta didik kelas 9, orang tua, komite, dan tentu saja guru sebagai pendamping. Kegiatan ini dipimpin langsung Dr. Munir Kepala SMPN 6 Makassar didampingi Imron Rosjadi (Wakasek Kesiswaan), dan Ratnawaty Rondonuwu sebagai PIC outing.

Pada kunjungan di Mako Armed mereka disambut hangat oleh para tentara yang nyambi sebagai peternak ikan di sela- sela waktu luang mereka. Peserta antusias bertanya segala hal mulai dari pembibitan hingga panen ikan tersebut. Di Denassa Botanical Garden, para Peserta diajak belajar langsung pada alam, dengan kegiatan-kegiatan seru seperti sarapan pangan lokal, menangkap belalang, membuat kue tradisional (umba-umba), tangkap ikan, dan belajar menanam padi. Mereka juga diajak menanam singkong dan mendengarkan cara memelihara sapi sebagai pengejawantahan pembelajaran dikelas, yaitu materi Perkembangbiakan Tanaman dan Hewan. 

Salah satu ketua kelas yang ganteng menggungkapkan rasa senangnya karena bisa belajar sambil bermain. “Seru banget! Karena bisa berinteraksi langsung dengan alam, menyenangkan dan menghibur. Saya suka sekali sama outing ini karena bebas mau main apa aja bersama teman tapi tetap dapat ilmu juga,” cuap Adit. 

  • Bagikan