Self Worth Bikin Kamu Lebih Percaya Diri, Ini 7 Tips untuk Meraihnya

  • Bagikan
Cute feminine female redhead natural curls, showing peace victory sign, send positive vibes, smiling broadly wish everyone happy thanksgiving, standing orange sweater over white background.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, tahu nggak setiap orang itu punya keunikan masing-masing. So, kamu harus menghargai dirimu sendiri alias self worth untuk segala yang kamu lakukan.

Yapss, Menurut Positive Psychology, self worth adalah salah satu bentuk apresiasi yang menghargai diri sendiri dengan mengetahui bahwa kamu berharga.

Rasa menghargai diri sendiri ini muncul dari perasaan dan kepercayaan bahwa kamu memiliki kualitas yang baik dan telah meraih banyak hal positif di dalam hidup.

Melansir dari laman glints.com, berikut 7 tips untuk kamu supaya  bisa meraih self worth. Cekidot!

1.Kenali nilaimu

Langkah pertama adalah menyadari bahwa kamu adalah seseorang yang memiliki nilai dan pantas untuk dihargai. Hal ini bisa kamu coba dengan memberikan nilai ke skill dan keahlian yang kamu miliki.

2.Ketahui tujuanmu

Ketahui kualitas diri kamu yang ingin ditunjukkan dan diakui orang lain. Setelah itu, buatlah tujuan kariermu sendiri, dan buat rencana untuk mencapainya.

Self-worth kamu akan berkembang ketika kamu terus bekerja untuk mencapai tujuan tersebut seiring waktu berjalan.

3.Ingat pencapaianmu

Salah satu cara untuk meraih self-worth adalah berhenti sejenak untuk mengingat berbagai hal yang telah kamu capai di karier dan hidup.

Kamu bisa mencoba untuk membuat jurnal atau notes di smartphone dan laptop yang berisi seluruh kesuksesan dan usaha-usaha kerasmu selama ini.

4.Ketahui kekuatan dan kelemahan diri

  • Bagikan