Self Worth Bikin Kamu Lebih Percaya Diri, Ini 7 Tips untuk Meraihnya

  • Bagikan
Cute feminine female redhead natural curls, showing peace victory sign, send positive vibes, smiling broadly wish everyone happy thanksgiving, standing orange sweater over white background.

Tanyakan pada diri sendiri kapan kamu merasa menjadi versi terbaik dan saat merasa sebuah perubahan atau perkembangan pada diri..

Setelah kamu mengetahui kekuatan diri, manfaatkan kekuatan tersebut untuk melakukan dan mencapai lebih baik di tempat kerja. Sedangkan untuk kelemahanmu, jangan berpikir negatif tentang hal tersebut. Namun, cari cara agar kamu bisa memperbaikinya.

5.Minta feedback

Cobalah meminta masukan ke atasanmu tentang kelebihan dan kekurangan yang kamu punya.

Pujian tentang kelebihanmu akan meningkatkan kepercayaan diri, sedangkan kritik konstruktif akan menjadi kesempatan bagimu untuk berkembang.

6.Cari atau buat makna dari pekerjaanmu

Kamu bisa mencoba bekerja sesuai passion atau mencari makna dari pekerjaan yang dimiliki.

Jika kamu merasa sulit mencari makna dari kerjaanmu, coba buat daftar apa saja yang disukai dalam kerjaan saat ini. Sebagai contoh, apabila kamu suka membantu orang lain, kamu bisa menyarankan kantor untuk melakukan kegiatan sosial.

7.Fokus mencari solusi

Ubah cara pandang terhadap masalah yang dihadapi sebagai kesempatan untuk berkembang.

Kamu juga bisa mencoba untuk mengatakan “saya berharga”, “saya bisa melewati ini” kepada diri sendiri secara berulang-ulang saat mengalami kesulitan.

Hal ini akan membantu kamu untuk berpikir positif dan mengenali nilai intrinsik yang kamu punya. (*)

  • Bagikan