Education Expo SMA Katolik Rajawali Buka Akses ke Perguruan Tinggi

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad membuka Education Expo yang berlangsung selama 10-11 Oktober 2022 di SMA Katolik Rajawali Makassar, Senin, 10 Oktober.

KEKER.FAJAR.CO.ID – SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) Makassar kembali menggelar Education Expo. Kegiatan ini akan menfasilitasi siswa internal SMAKARA maupun eksternal dalam mengakses informasi tentang studi lanjut ke jenjang Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Akan diikuti oleh berbagai PTS ternama baik dalam negeri maupun luar negeri yang akan berlangsung pada 10-11 Oktober. Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka ini akan diikuti oleh PTS sebanyak 41 PTS.

Terdiri dari 21 universitas baik dari dalam negeri dan luar negeri, lima institute, delapan akademi, empat konsultan pendidikan, dua sekolah tinggi, dan satu politeknik. Salah satu diantaranya ada Universitas Pelita Harapan (UPH) dan London School of Public Relation (LSPR). Event tahunan ini sudah digelar secara meriah sebanyak 12 kali dan menjadi program SMAKARA tiap tahun diadakan di bulan Oktober.

Ketua Panitia Education Expo 2022, Fikra Nugraha MPd, mengatakan kegiatan tahunan SMAKARA tujuannya untuk mendekatkan peserta didik dengan universitas-universitas sesuai potensi siswa. Kampus yang terlibat bukan hanya dalam negeri tapi juga luar negeri. “Tidak hanya SMA Rajawali sebentar juga kami mengundang seluruh SMA yang ada di Makassar, itu mereka bisa datang dengan gurunya juga karena itu sesi bebas. Mereka bisa datang untuk konsultasi jika mau ke universitas-universitas ini,” bebernya.

  • Bagikan