Siswi SMAN 12 Makassar Meraih Prestasi dari Hobi Jurnalistik

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKer, kesenangan mendalami hal-hal yang berbau jurnalistik membawa keberuntungan bagi salah satu siswi SMAN 12 Makassar, Ulfa Lutfiah Rosyifah.Ia bisa mengukir banyak prestasi lewat bidang tulis menulis ini.

Perempuan yang akrab disapa Ulfa itu mengaku menyukai bidang jurnalistik yang membuatnya mengenali kemampuan dan hobinya itu. Tak hanya itu, Ulfa juga berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai berbagai macam lomba melalui kegemarannya tersebut.

Ulfa telah dua kali menjadi juara pertama dalam perlombaan Newscasting tingkat SMA Nasional di pertandingan Zero One English Competition dan Libels English Amazing Day. Keren banget deh. Ia juga pernah mengikuti lomba News Report dan berhasil keluar sebagai juara favorit tingkat SMA Nasional di SMANSA Medan English Fair. Tak hanya di tingkat SMA, Ulfa pun pernah mengikuti lomba yang melawan beberapa mahasiswa juga dan ia pun kembali membuktikan bakatnya loh SoKer.

Ulfa juga berhasil menjadi juara dua tingkat SMA-Universitas Nasional dalam lomba Vouce Over di Pekan Jurnalistik Politeknik Negeri Samarinda serta lomba News Report dan menjadi juara tiga tingkat SMA-Universitas Nasional di English Departement Students Association yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Ulfa mengungkapkan dirinya mulai mengikuti berbagai lomba jurnalistik seperti kepenulisan, fotografi, news anchor hingga voice over. Keberaniannya mengikuti lomba dimulai saat ia gurunya di SMP mendorongnya untuk mengikuti perlombaan. Selain menyalurkan bakat dan hobinya, Ulfa menjadikan perlombaan ini sebagai ajang mencari teman dan memperluas pengalamannya. “Makin kesini tujuan lombaku selain dapat teman, dapat cuan, juga dapat sertifikat, pengalaman juga,” katanya sembari tersenyum.

  • Bagikan