SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid ini diikuti seluruh siswa, Guru dan Karyawan SMA islam Athirah Bukit Baruga dengan menghadirkan penceramah dai aksi indosiar 2015 dan juga merupakan anggota polri Muhammad Nurhilal pada Selasa, 11 Oktober.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim mengatakan setiap bulan rabbiul awal ramai diseluruh tanah air kita perayaan maulid nabi Muhammad SAW. “Mudahan mudahan saja setiap pelaksanaan seperti ini bukan hanya seremoni saja namun kita bisa petik hikmah dari kegiatan ini, “ujarnya, saat memberikan sambutan.

Maulid di SMA Islam Athirah Bukit Baruga

Lebih lanjut, dia menjelaskan kita peringati manusia termuliah di jagad ini. Karena beliau adalah rahmatal Lil’alamin.

“Jadi kehadiran beliau sangat patutu kita peringati bukan syariat tapi syiar budaya yang tumbuh subur di komunitas muslim. Yang penting adalah bagaimana kita senantiasa mencintai Nabi Muhammad dengan istiqamah apa yang disunnahkan beliau yang belum kita laksanakan semoga dengan memperingati mauilid kita bertambah tambah lagi sunnah yang kita laksanakan karena banyak sekali kebaikan kebaikan yang megantarkan kita menuju surga Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu dalam ceramah Muhammad Nurhilal dia menyampaikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan yang baik harus dijadikan rujukan setiap sikap dan perbuatan. Sebab, Nabi Muhammad diutus ke bumi untuk menyempurnakan budi pekerti manusia.

  • Bagikan