SMA Katolik Rajawali Makassar Meraih 3 Medali di KSN 2022

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. (Tengah) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Setiawan Aswad foto bersama dengan peraih prestasi tingkat nasional di Aula SMA Katolik Rajawali, Senin, 10 Oktober.

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, prestasi membanggakan kembali ditorehkan kawan kita dari SMA Katolik Rajawali (SMAKARA) Makassar. Baru-baru ini, nereka berhasil meraih tiga prestasi di tingkat nasional.

Ada Joceline Araki yang berhasil membawa pulang medali perak di Bidang Informatika, Amadeo Yesa juga berhasil meraih medali perak di bidang Kimia, dan Benediktus Gianto Jarod yang berhasil membawa pulang perunggu pada Bidang Matematika di perhelatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022.

Sebelumnya SMAKARA mengirimkan delapan siswanya dari lima bidang untuk mewakili Sulsel. Pada Bidang Kimia ada Amadeo Yesa dan Aryo Razak. Bidang Informatika ada Joceline Araki dan Takeshi Henderson Herman, di bidang Matematika ada Benediktus Gianto Jarod dan Michael Cenreng. Juga pada Bidang Biologi yang diwaliki Laurelin Angelica Mulyo dan Ekonomi oleh Christopher Kandiawan.

Peraih medali perak Bidang Kimia KSN 2022, Amadeo Yesa, mengatakan sangat bersyukur bisa membawa prestasi yang ia nantikan selama ini, di mana tahun sebelumnya tidak membawa pulang apa-apa. Ia mempersiapkam selama sebulan dengan belajar disiplin delapan hingga 12 jam perharinya. “Senang sekali karena akhirnya bisa dapat perak melebihi target, dari tahun-tahun sebelumnya saya gagal, saya belajar disiplin dan memperbaiki kekurangan tahun sebelumnya lagi supaya tahun ini bisa lebih baik,” ujar Amadeo sapaan akrabnya.

Sementara itu, peraih medali perak Bidang Informatika, Joceline Araki, mengatakan ini kali kedua dirinya ikut serta dalam kompetisi KSN. Sebelumnha hanya sampai tingkat provinsi. Kegagalan itu membuat semangatnya makin besar untuk menembus tingkat nasional. “Saya tidak menyerah. Saya tetap konsisten belajar dan akhirnya tahun ini mencoba lagi dan usaha selama ini bisa terbayarkan,” tuturnya.

  • Bagikan