Jangan Sepelekan, Trust Issue Bisa Bikin Nethink Mulu Loh

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.COID – Hallow SoKeR, pernah gak sih kamu kecewa dengan sikap seseorang terhadap kamu? Menyebalkan kan gaes, bikin otak jadi negative thinking (nething) terus sama orang tersebut.

Trust issue adalah situasi ketika seseorang mengalami rasa sulit percaya pada orang lain. Biasanya ini disebabkan oleh beberapa hal, utamanya adalah pernah mengalami pengkhianatan dan ketidaksetiaan.

Humairah Afifah dari SMK Farmasi Yamasi, mau berbagi cerita nih guys. Kata doski, doski pernah diselingkuhin nih sama cowok yang dia kenal secara virtual, huhu sedih banget gak sihh. ” Aku pernah diselingkuhin sama cowok yang aku kenal lewat sosmed dan pernah juga dicepuin sama teman ke kakak kelas, akhirnya digap deh sama kakel. Pengalaman itu yang buat aku malas lagi terbuka dan percaya dengan orang lain,” kisahnya.

Lain lagi dengan Aisyah Salsabila yang juga bersekolah di SMK Farmasi Yamasi. Ia justru berpikir selalu ada alsan di balik tindakan seseorang. Begitu pun dengan pengkhianatan. Katanya, seharusnya ada komunikasi yang baik mengenai apa yg mereka permasalahkan agar dia tahu apa yang sebenarnya terjadi, dan tidak ada salah paham. “Apabila tidak diselesaikan dengan baik terjadi banyak hal yang tidak di senangi, contohnya lunturnya kerukunan antara satu dengan yang lain dan lebih gak baiknya lagi sampai dia jadi orang yang kurang percaya terhadap orang lain,” tambahnya.

  • Bagikan