Siswi SMAN 7 Makassar Ini Raih Banyak Medali di Lomba Matematika

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo gaess, kali ini kita kenalan dengan Siswi SMAN 7 Makassar, Rizky Zahwa Islamiyah. Cewek cantik satu ini memiliki segudang prestasi di Bidang Matematika loh. Daebak!

Yups, awalnya Wawa memang sudah tertarik dengan Matematika sejak sekolah dasar (SD). Dari ketertarikannya itu doski kembangkan hingga membuahkan hasil yang luar biasa. Ada total sembilan kejuaraan yang diraih. Keren banget ya!

Di bangku SD jugalah doski sudah mulai tertarik mengikuti lomba-lomba antarkelas, hingga saat SMP Wawa memberanikan diri mengikuti lomba antarsekolah. Begitu di SMA, ia kemudian mencoba hal baru dengan mengikuti lomba IMC – Insight Mathematics Competition Vol 1 dan meraih medali perunggu tingkat Nasional.

Alasan di balik doski termotivasi untuk mengikuti lomba karena ia merasa bangga kepada pecapaian ibunya. “Saya bangga kepada pencapaian ibu sehingga saya menanamkan pada diri sendiri bahwa saya harus bisa menjadi seperti ibu, dan saya berharap bisa melebihi pecapaian ibu saya,” cuap Wawa.

Tak hanya itu doski bilang kalau ia ingin membuktikan kepada semua orang kalau Matematika itu menyenangkan jika kita mau mencintai sesuatu yang kita tak sukai. “Saya juga ingin menunjukkan kepada teman-teman kalau matematika itu menyenangkan jika kita bisa mencintainya,”tutupnya.

  • Bagikan